Vaksinasi Semakin Dekat, Inspektorat Bersiap

Hendra Agustian Kamis, 28 Januari 2021 116 Kali

 

Senin (25/1/2021), Inspektorat Kabupaten Kotabaru menghadiri rapat koordinasi Pengawasan Pelaksanaan Vaksinasi secara daring yang diadakan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melalui Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan.

Turut hadir Kepala BPKP Pusat, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan, dan Inspektur utama BPOM sebagai narasumber. Rapat koordinasi kali ini membahas tentang persiapan pelaksanaan pengawasan seperti pedoman,  penganggaran, alur penugasan hingga pelaporan pengawasan vaksinasi yang akan dilakukan oleh APIP di seluruh Indonesia.  

Vaksinasi di Kalimantan Selatan khusus Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar (zona merah) dijadwalkan pada tahap 1 termin 1 (Januari 2021), sedangkan Kabupaten Kotabaru direncanakan pada tahap 1 termin 2 (Februari 2021), dengan memprioritaskan tenaga kesehatan dan pelayanan publik.

Vaksinasi covid-19 sendiri merupakan agenda pemerintah pusat tahun 2021 sesuai amanat Presiden yang tertuang melalui  Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait