Deteksi Penyebaran Covid-19, Inspektorat Kotabaru Lakukan Rapid Test Antigen

Risky Ameliya Wati Kamis, 21 Januari 2021 61 Kali

Kotabaru, Inspektorat Kabupaten Kotabaru - Inspektorat Kabupaten Kotabaru melaksanakan rapid test antigen guna mendeteksi dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil rapid test antigen yang digelar pada Jumat hingga Senin, total 17 pegawai Inspektorat Kotabaru dinyatakan terkonfirmasi positif, dan harus melakukan karantina mandiri. Adapun swab test dilaksanakan pada Rabu pagi, (20/01/2021), di RS Stagen, diikuti oleh 13 orang pegawai dan 1 (satu) orang keluarga pegawai [kontak erat].

Sementara itu, jadwal swab test bagi 4 (empat) pegawai lainnya beserta 6 (enam) orang keluarga [kontak erat] masih menunggu informasi Dinas Kesehatan Kotabaru.

Menindaklanjuti hasil ini, Inspektorat Kabupaten Kotabaru telah melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di area kantor Inspektorat Kotabaru pada Sabtu, (16/01/2021), dilanjutkan penyemprotan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Minggu, (17/01/2021).

Selain itu, Inspektorat Kotabaru telah menerima bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker bedah, handsanitizer, dan alat semprot disinfektan.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait