Inspektorat turut serta “KORPRIKAN INDONESIA”

Bayu Pratama, S.I.P Rabu, 29 Nopember 2023 40 Kali

Inspektorat Kotabaru - Dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tanggal 29 November 2023, bertempat di halaman Gedung Abdi Negara dilaksanakan upacara gabungan yang diikuti oleh seluruh ASN dan TNP dari SKPD : Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Adapun tema HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 ini yaitu “KORPRIKAN INDONESIA”. Tema tersebut mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Dalam rangkaian pelaksanaan juga disampaikan sambutan dari Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Pembina Upacara, yang memuat poin penting diantaranya yaitu :

  • KORPRI adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN, dan oleh ASN, yang memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.
  • KORPRI juga menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggotanya agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat, mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Karena, kita sudah melakukan sumpah/janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa, dan negara.
  • Harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK). selain itu, juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja.

 


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait