KOTABARU TUAN RUMAH TELAAHAN SEJAWAT APIP SE-KALSEL

Hendra Agustian Rabu, 29 Nopember 2023 65 Kali

 

Pemerintah Kabupaten Kotabaru didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Telaahan Sejawat Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) se-Kalimantan Selatan Tahun 2023 yang digelar pada Senin (27/11/2023) berlokasi di Objek Wisata Jetsky, Desa Teluk Masjid Kecamatan Pulaulaut Timur.

Dalam gelaran ini turut dihadiri oleh Bupati Kotabaru beserta Wakil, Kepala BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan, Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan, seluruh Inspektur 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, DPW Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Kalimantan Selatan, Pimpinan Ombudsman RI dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, seluruh Tim Telaahan Sejawat APIP se-Kalimantan Selatan serta perwakilan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kotabaru.

Gelaran Telaahan Sejawat ini merupakan bentuk komitmen APIP dalam rangka penjaminan mutu pengawasan oleh APIP dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Bersamaan dengan Telaahan Sejawat APIP, turut diadakan penetapan 10 Desa Anti Maladministrasi oleh Ombudsman RI. Adapun 10 desa yang ditetapkan tersebut antara lain:

1. Desa Semayap Kecamatan Pulaulaut Utara

2. Desa Tirawan Kecamatan Pulaulaut Sigam

3. Desa Berangas Kecamatan Pulaulaut Timur

4. Desa Sukamaju Kecamatan Kelumpang Selatan

5. Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan

6. Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir

7. Desa Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian

8. Desa Rantau Jaya Kecamatan Sungai Durian

9. Desa Kanibungan Kecamatan Pulau Sebuku

10. Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah.     

 

                                                

    

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru berpesan dengan ditetapkannya Desa Anti Maladministrasi ini diharapkan kepada desa lainnya bisa mencontoh kepada desa-desa tersebut untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, efisien dan transparan.

 

                                               


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait