Optimalisasi Penyerapan Anggaran, Inspektorat Kotabaru Reviu PAPBJ Triwulan II

Risky Ameliya Wati Selasa, 13 Juni 2023 38 Kali

Kotabaru, Inspektorat Kabupaten Kotabaru – Dalam rangka optimalisasi penyerapan anggaran, Inspektorat Kabupaten Kotabaru melaksanakan Reviu Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Triwulan II Tahun 2023 pada tanggal 9 hingga 15 Juni 2023.

Pelaksanaan reviu fokus pada ruang lingkup postur APBD, anggaran dan realisasi APBD, rencana dan realisasi PBJ, rencana dan realisasi belanja untuk penanganan inflasi serta rencana P3DN dan keberpihakan pada UMK dan Koperasi dalam PBJ Daerah, reviu ini diharapkan dapat memberikan saran perbaikan untuk meningkatkan optimalisasi pemanfaatan anggaran dalam pembangunan daerah sesuai amanah pada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 700.1.2.1/224/b.1 tanggal 31 Mei 2023.

Sebelumnya, Tim Pemeriksa Inspektorat Kabupaten Kotabaru mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Reviu Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Daerah Triwulan II Tahun 2023 se - Kalimantan Selatan yang diselenggarakan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan secara daring pada Jumat (9/6/2023). (INSPEKTORAT)


Inspektorat Inspektorat Kabupaten Kotabaru

KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait