Inspektorat Paparkan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan Bansos

Risky Ameliya Wati Jum'at, 21 Oktober 2022 63 Kali

Kotabaru, Inspektorat Kabupaten Kotabaru – Inspektorat Kabupaten Kotabaru melalui Irban I melaksanakan pemaparan Pokok-Pokok Hasil Pemeriksaan Kepatuhan Pengelolaan Belanja Bantuan Sosial Tahun Anggaran 2022, Senin (17/10/2022), di ruang rapat Inspektorat Kabupaten Kotabaru.

Pihak Auditi yang diundang adalah Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru, Irban I menyampaikan beberapa hal yang ditemui selama pemeriksaan. Adapun jenis bantuan sosial yang diperiksa meliputi bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Anak Terlantar, Disabilitas, Lanjut Usia dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Bertujuan menilai pengelolaan keuangan atas dasar prinsip ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, pemeriksaan diharapkan dapat mengidentifikasi kelemahan dan kerentanan kegiatan serta memberikan rekomendasi dan saran perbaikan atas adanya kelemahan atau kekurangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Irban I telah melakukan pengumpulan data dan dokumen, analisis data dan dokumen serta wawancara kepada pihak-pihak terkait termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (IRBAN I)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait